Saturday, October 28, 2006

Perjalanan dari Abu Dhabi ke Ras Al Khaimah

Perjalanan sejauh kurleb 400 km mulai start jam 8.25 tepatnya dari EMC Corniche Abu Dhabi hingga Khasab, Musandam Oman Utara.
Sebenernya kita melewati 6 dari 7 emirates yakni : emirates of Abu Dhbai sendiri, Emirates of Dubai, Emirates of Sharjah, Emirates of Ajman, Emirates Umm Al Quwain dan Emirates of RAK ( Ras Al Khaimah).
Yang gak kelewat cuman Fujairah karena letaknya diseberang kanan dari peninsula ini.

Perjalanan keluar Abu Dhabi menuju Dubai, lewat Maqta Bridge aja, karena kalau lewat Mussafah bridge gak enak disimpul ujung sananya, masih diperbaiki soale...

Keluar Abu Dhabi masih lengang, konvoy mobil 5 didepan kami, yang terakhir malah pak Napol.
Perjanjian sebenernya memang Pak Yoyok yang dibelakang tapi bapak satu ini gak bisa jalan pelan kayaknya...jadi pengennya nyusul mulu...

Pompa Bensin ADNOC, pada berenti disini. Kegiatan cukup sibuk isi dan buang.
Yang isi ya pastine bensin, yang buang ya ada yang ke toilet, tapi ada juga yang buang uang eh engga sih abisnya beli makanan kok...
Mulai deh disini tukeran nyupir ama si mbah. Nyupir ah sampai Ras Al Khaimah.
Tapi bapak2 rupanya rembugan lagi, tadi disetujui 120 km aja jangan cepet2 tapi pak Yoyok pengen 130km aja deh. Sepakat deh.

Masuk Dubai, mulai ada ijonya, kita melewati jalan emirates aja, gak masuk kota Dubai, jadi dari Jebel Ali langsung kearah Sharjah.

Sharjah menuju Ajman, lihat deh jalanan kayak gini mulusnya, bapak2 yang tadinya minta 130 km lha kok melar jadi 140 - 150 km deh...waduh aku cukup pontang panting juga ngikutinnya kalau gak mau ketinggalan....

Sudah lewat Ajman, masuk Umm Al Quywain, menuju Ras Al Khaimah....
Masih juga kenceng, kita gak deh, agak pelan aja, serem terlalu kenceng tapi memang jadi terpacu juga seh abisnya juga jalannya mulus gini mana rata dan trafficnya gak terlalu rame.

Mulai tiba di RAK, masuk kota yang sama sekali belum pernah kita kunjungi, kotanya apik juga hanya kayaknya sedang bebenah, masih banyak juga bangunan kuno tapi ada juga mallnya yang cukup apik.

Kepala rombongan yang sangat alert, begitu terlihat ekor tertinggal berentilah kita dipinggir jalan nunggu buntut yang kepotong kena lampu merah.

Kota RAK yang lumayan panas pohon2nya masih langka, tapi mallnya lumayan kok. Kita menuju ke Al Manara Mall buat makan siang.
Kami tiba disini jam 11.35, dan janjian jam 13.00 kita jalan lagi.


Beginilah suasan didalam mall Al Manarah, masih belum bayak pengunjung maklum masih belum jam makan siang. Mereka yang makan siang biasanya jam 1 baru pada nyampe.

Makan siang kali ini menunya Chinese, lumayan deh kalau gak mau dibilang gak enak, minumnya yang asyik teh hijau dengan madu plus juice delima..asyikkkk.

back to : PERJALANAN KE KHASAB 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home